Tips Liburan Nyaman Saat Long Weekend, Gak Perlu Ambil Cuti Deh!

Tips Liburan Nyaman Saat Long Weekend, Gak Perlu Ambil Cuti Deh!

Seringkali kami lebih tekankan kualitas dibanding kuantitas. Sama halnya didalam liburan. Liburan didalam sementara yang panjang tidak menanggung tingkat kepuasan seseorang.

Kamu bisa, kok manfaatkan long weekend yang cuma tiga hari jadi liburan yang lebih berkesan, dengan menerapkan 7 tips di bawah ini!

1. Bijaksana menetapkan destinasi liburan
Hindari tempat-tempat liburan yang mainstream yang tentu dituju banyak orang sementara long weekend. Misalnya seperti ke taman hiburan, waterpark, pantai terkenal, dan sebagainya. Apalagi jikalau lokasinya berada di jalan lalu lintas macet, misalkan Puncak, Jawa Barat, atau Batu, Jawa Timur Babatpost.com .

Bisa-bisa anda telah letih duluan di jalan karena terperangkap macet. Belum lagi suasana area wisata yang ramai setelah sampai. Waktumu yang singkat cuma dapat habis di jalan, badan pun jadi tak bugar.

Beach camp di pantai yang masih “virgin” atau kemping ceria di kaki gunung dapat jadi alternatifnya. Meski suasananya dapat lebih ramai dibanding hari biasa, tapi masih lebih tenang berasal dari pada ke Dufan, kan?

2. Moda transportasi
Sesuaikan moda transportasi dengan tujuan destinasi dan sementara liburan yang anda punya. Misalnya mengidamkan liburan ke Yogyakarta. Hindari menggunakan sementara dan tenaga dengan berkendara sendiri berasal dari Jakarta. Lebih baik merogoh sedikit kocek untuk naik pesawat, tapi dapat miliki sementara lebih banyak untuk menjelajahi kota tujuan tips liburan .

3. Pantau suasana cuaca
Cuaca yang tidak menentu belakangan ini buat agak cemas jikalau mengidamkan berwisata di area outdoor. Pagi hari dapat saja cerah, tapi siang tiba-tiba hujan deras. Kalau telah begini, kami mesti cara antisipasi.

Misalnya dengan membawa payung atau jas hujan, dapat juga mengantisipasi tujuan wisatanya. Kalau mengidamkan menghindari hujan, lebih baik beraktivitas di bawah pukul 2 siang atau 3 sore.

4. Batasi kuantitas destinasi
Saat liburan ke area baru, kami cenderung pengin eksplore area sebanyak-banyaknya, meski didalam sementara singkat. Padahal jenis liburan seperti ini malah letih sendiri, lho! Benar sih dapat mencicipi beberapa area sekaligus, tapi yang namanya “mencicip” jelas beda rasa puasnya sama “makan” Tempat Wisata Terdekat .

Jangan hingga sensasi berlibur malah terlupakan karena kami amat fokus berpindah berasal dari satu area ke area lain sambil dikejar waktu. Sayang banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *