Sistem rem ‘cerdas’ Brembo dapat memberikan tekanan ke setiap roda satu per satu

Pabrikan yang tidak disebutkan namanya dapat membuat mobil dengannya pada tahun 2024

Pabrikan rem kelas atas Italia Brembo mengumumkan pada bulan Oktober rencananya untuk merilis Sensify, sistem pengereman yang disempurnakan dengan AI yang menjanjikan “kesenangan berkendara dan keamanan total” ketika diluncurkan melalui pabrikan yang tidak disebutkan namanya pada tahun 2024. Lebih dari sekadar rem anti-lock, traksi, dan kontrol stabilitas, ini menggantikan kontrol hidraulik dengan kontrol elektronik untuk fleksibilitas desain dan, berpotensi, kontrol yang lebih presisi.

Memasukkan AI ke dalam kendaraan bukanlah hal baru, karena algoritme mengontrol daftar putar, peta, bantuan pengemudi, dan bahkan “mengemudi sendiri” ke berbagai tingkat. Sistem rem berbasis AI, bagaimanapun, cukup untuk mengangkat alis tentang bagaimana tepatnya mereka akan bekerja atau meningkatkan keamanan.

“MEREKA HANYA SEBAGUS DATA PELATIHAN YANG ANDA MILIKI”
“Ketika Anda mulai berurusan dengan kecerdasan buatan dan jaringan saraf, mereka hanya sebaik data pelatihan yang Anda miliki,” kata J. Christian Gerdes, seorang profesor teknik dan salah satu direktur Pusat Penelitian Otomotif di Universitas Stanford. “Jika Anda memiliki kasus baru yang mewakili sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya, sulit untuk mengetahui sebelumnya apa yang diputuskan untuk dilakukan.”

Autocar UK melaporkan bahwa Sensify menggunakan “aplikasi khusus” untuk memprogram dirinya sendiri berdasarkan data dan meningkatkan pengalaman berkendara. Sistem ini konon akan menggunakan algoritme prediktif, sensor, dan alat manajemen data yang memberinya “otak digital” yang mampu mengendalikan setiap roda secara mandiri.

Gerdes mengatakan bahwa sistem rem anti-lock modern, pertama kali diperkenalkan pada 1970-an, adalah Band-Aid untuk roda yang terkunci saat pengereman berat. “Apa yang lebih masuk akal adalah memiliki pemahaman tentang apa yang terjadi di setiap roda Anda. Dan untuk kemudian secara cerdas meminta gaya rem pada roda yang berbeda.”

Terlepas dari jejak digital dengan AI dan Sensify, mekanik fisik memiliki lebih banyak kehadiran dibandingkan dengan perangkat lunak dalam sistem Sensify, menurut kepala eksekutif Brembo Daniele Schillaci . Eksekutif tersebut mengatakan kepada Reuters “konten mekanik dan perangkat lunak akan segera setara dan pada akhir dekade ini perangkat lunak akan menjadi dominan dalam sistem pengereman.”

Perusahaan berencana untuk membuka lab teknologi di Silicon Valley pada akhir tahun untuk melanjutkan strategi digitalnya. Brembo mengatakan, “Pengumpulan data dimanfaatkan untuk meningkatkan pengalaman pengemudi dan memungkinkan sistem untuk terus diperbarui,” tetapi bagaimana ia akan menangani pertanyaan seperti privasi dan keamanan data yang dikumpulkan itu tidak jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *